Barcelona Masih Tertarik Untuk Datangkan Aubameyang

Barcelona dikabarkan masih tertarik untuk mendatangkan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Tim asuhan Quique Setien tersebut memang sedang mencari striker baru untuk mengisi lini depan mereka di musim depan.

Sebenarnya Barcelona sempat memberikan penawaran untuk meminjam Auba hingga akhir musim ini. Pemain asal Gabon tersebut diplot sebagai pengganti seorang Luis Suarez yang mengalami cedera panjang. Akibat cedera tersebut Suarez pun diprediksi baru akan kembali bermain di pekan-pekan terakhir musim ini. Bahkan, bukan tidak mungkin striker asal Uruguay tersebut harus menyelesaikan musim ini dengan lebih cepat.

Oleh karena itu Barcelona sempat mencoba untuk meminjam Auba dari Arsenal. Akan tetapi tawaran tersebut langsung ditolak oleh manajemen The Gunners. Alasannya jelas karena Auba masih memegang peran penting di lini depan tim asuhan Mikel Arteta tersebut. Apalagi Auba kini sudah menjadi kapten Arsenal setelah menggantikan Granit Xhaka di pertengahan musim ini. Kini, setelah gagal mendapatkan Auba di bursa transfer musim dingin lalu Barcelona dikabarkan masih menaruh ketertarikan kepada mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

im asal Katalan tersebut memang sudah memiliki rencana untuk mencari suksesor bagi seorang Luis Suarez. Penyerang berusia 33 tahun tersebut sampai musim ini masih menjadi andalan Barcelona di lini depan. Akan tetapi dengan usia yang semakin menua, Barcelona tentu harus segera mencari pengganti mantan striker Liverpool tersebut. Beberapa nama sempat menjadi incaran Barcelona seperti Lautaro Martinez dan juga Erling Braut-Haaland.

Sayangnya kedua pemain tersebut masih enggan untuk bergabung dengan Barcelona dalam waktu dekat. Bahkan Haaland sendiri baru berganti klub di bursa transfer musim dingin lalu setelah sepakat bermain untuk Dortmund. Oleh karena itu Auba dirasa menjadi opsi yang masuk akal bagi Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang. Arsenal tentu tidak memiliki rencana untuk menjual striker andalannya tersebut.

Akan tetapi dengan kontrak yang hanya tersisa hingga musim 2021 nilai jual Auba tentu akan menurun jika tidak dilepas di musim depan. Situasi terburuknya adalah Auba akan dapat meninggalkan Arsenal dengan cuma-cuma ketika kontraknya berakhir.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *