Febri Hariyadi

Pesepakbola Muda Pasundan Yang Punya Akselerasi Cepat

Bekal kemampuannya menggiring bola dengan cepat, kemudian memberikan umpan hingga membobol pertahanan lawan dan mencetak gol dengan baik menghantarkan Febri Hariyadi seorang pesepak bola yang menjadi perhitungan untuk masuk dalam jajaran pemain utama klub Persib Bandung dan juga Timnas Indonesia.

Pria yang akrab dengan panggilan Febri ini dilahirkan di Bandung, 19 Februari 1996. Tanah Pasundan bukan hanya memiliki kenangan, tetapi juga sebagai titian dirinya menoreh karir dalam sepak bola hingga saat ini.

Pada 2015, jelas menjadi titik balik kesuksesan Febri Haryadi yang mengawali karir sepak bola di Persib Bandung. Ketika itu, kejuaraan sepak bola Indonesia memperebutkan Piala Jenderal Sudirman menjadi ajang Febri untuk menunjukkan kepiawaian dirinya bermain sepak bola bukan hanya bersama klub tetapi di mata penonton dari Sabang hingga Merauke.

Saat usianya menginjak 19 tahun, laga bersama Lamongan menjadi sebuah hal yang tak bisa dilupakan, pasalnya, saat itu merupakan laga pertama yang dialami bersama dengan tim senior. Dan dewi fortuna berpihak pada Febri ketika itu, ia mampu mencetak gol dan namanya mulai banyak dipertanyakan.

Febri Hariyadi adalah pesepakbola yang mengawali karirnya di SSB PRO UNI Bandung. Dari gaya permainannya, terlihat jelas bahwa Febri memiliki skills yang di atas rata-rata bagi pemain seumurannya. Alhasil, pembelajaran yang dilalui saat di SSB itu tak terlampau lama karena ia diajak untuk ikut memperkuat tim senior. Di Persib U21 mislanya, meski ia masih berusia 17 tahun tetapi Ia sudah mampu setara dengan seniornya.

Febri masuk sebagai pemain yang beringas di area pertahanan sayap. Dan tak bisa dipungkiri jika pria asal Bandung itu merupakan pemain sayap murni yang memiliki kemampuan menyisir sisi lapangan dengan skills kecepatan. Yang sangat menarik adalah kemampuannya juga untuk memberikan bola umpan sehingga rekan sartu tim yang berada di dekat gawang lawan mampu mengeksekusi gol dengamn cantik.

Penampilan Febri Hariyadi di laga nasional seperti Piala Bhayangkara 2016 dan di Piala Presiden 2017 juga tak kalah memukau, sebagai tim yang diperkuat, Persib Bandung enggan merelakan pemain berpotensi ini ke tim lain, alhasil, Febridiikat kontrak cukup lama oleh Persib Bandung.

Ia didapuk sebagai pemain andalan di usaia yang masih relatif muda, dibanding dengan beberapa pemain sepak bola muda, Febri Hariadi adalah satu diantaranya. Dengan kemampuannya itu, Persib semakin melonjak dan mampu bertenggar di klasemen 5 besar di liga sepak bola Indonesia saat tahun 2017 hingga pelatih timnas Indonesia Luis Mila juga tertarik untuk mendapatkan Febri di skuat garuda yang dimpimpinnya untuk timnas U22.

Karir Sepak Bola

Timnas Junior
SSB PRO UNI Bandung
Persib Bandung, 2005-2015
Timnas U-22, 2017

Timnas Senior
Persib Bandung, 2016 – Serkarang

Prestasi Febri Hariadi

Medali Perunggu, Timnas U-22, SEA Games Malaysia 2017
Pemain Muda Terbaik Piala Presiden 2017
Medali Emas, Tim PON Jabar, 2016

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *