Kisah Persaingan Sengit Valentino Rossi dan Max Biaggi di MotoGP hingga Bentrok Fisik

Okezone akan mengulas kisah persaingan sengit antara Valentino Rossi dan Max Biaggi di MotoGP yang bahkan berujung pada adu jotos. Max Biaggi, yang dikenal dengan julukan "Max," adalah mantan pembalap Italia yang meraih enam Kejuaraan Dunia (4 gelar 250 cc dan 2 gelar di World Superbike).

Sep 20, 2023 - 16:57
 0  990
Kisah Persaingan Sengit Valentino Rossi dan Max Biaggi di MotoGP hingga Bentrok Fisik

Rivalitas sengit antara Max Biaggi dan Valentino Rossi dimulai di kelas 500 cc pada musim 2000 di Jepang. Saat itu, The Doctor, julukan untuk Valentino Rossi, masih seorang pembalap rookie, sementara Max Biaggi dianggap sebagai calon kuat juara dunia.

Konflik antara keduanya dimulai ketika Max Biaggi menghampiri Valentino Rossi di sebuah restoran di Suzuka, Jepang. Pada saat itu, Biaggi mengatakan, "Cuci mulut sebelum mengucapkan nama saya," yang membuat Rossi marah dan memandang Biaggi sebagai rival utamanya.

Sengketa berlanjut ke balapan putaran pertama kelas 500 cc 2000 di Sirkuit Suzuka, Jepang. Biaggi mencoba mendorong Valentino Rossi keluar lintasan ke area kerikil dengan kecepatan tinggi.

Namun, Valentino Rossi berhasil melampaui Biaggi beberapa lap kemudian. Secara mengejutkan, Rossi tertangkap kamera mengacungkan jari tengahnya kepada Biaggi. Pada akhirnya, The Doctor berhasil memenangkan persaingan dengan Biaggi, finis pertama, dan mengalahkan Biaggi yang finis ketiga di podium.

Persaingan sengit antara Valentino Rossi dan Max Biaggi memanas kembali setelah balapan di Sirkuit Katalunya, Barcelona, pada kelas 500 cc 2000. Saat itu, Rossi dan Biaggi finis di posisi 1 dan 2, dan keduanya ingin naik podium.

Tak terduga, Valentino Rossi dan Max Biaggi terlibat adu jotos sebelum naik podium. Rossi mengklaim bahwa Biaggi menyenggol manajernya ketika keduanya ingin naik podium. Namun, insiden ini dibantah oleh semua pihak dan dibiarkan tanpa klarifikasi.

Tidak lama setelah insiden tersebut, Max Biaggi memberikan klarifikasi dalam konferensi pers dengan wajah yang terlihat terluka. Biaggi membantah adanya perkelahian dengan Rossi, mengatakan, "Ini pasti disebabkan oleh gigitan nyamuk," tegas Biaggi.

Anda dapat menyaksikan langsung berbagai ajang olahraga kelas dunia di Vision+ dengan mengklik di sini.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow