Konsistensi Nadeo Argawinata Tuai Pujian dari Tim Pelatih Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Konsistensi penampilan Nadeo Argawinata di Liga 1 Indonesia 2019 disebut Asisten pelatih Borneo FC, Luizinho Passos sebagai buah dari kerja keras dan keinginannya yang besar untuk terus belajar.

Pada pertandingan terakhir kontra Persija Jakarta, Jumat 27 September lalu, Nadeo Argawinata melakukan beberapa penyelamatan gemilang untuk membantu timnya meraup kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Performa Nadeo itu yang kemudian dipuji Luizinho Passos. Sang pemain dinilainya mampu tampil tenang sehingga berhasil meraih clean sheet.

“Ada beberapa peluang penting dari Persija yang berhasil diselamatkan Nadeo. Capaian ini sangat bagus untuk menambah mentalnya,” ucap Luiz seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Kematangan Nadeo turut mengantarkannya ke skuat timnas Indonesia U-23 untuk tampil pada SEA Games 2019 di Filipina. Luiz mengaku senang karena sang pemain bekembang pesat. Apalagi kiper utamanya sudah membuktikan kapasitasnya musim ini dengan tampil dalam 19 pertandingan bersama Borneo FC di Liga 1 2019.

“Jujur ini buah dari kerja keras Nadeo secara personal. Dia mau belajar sehingga terus berkembang,” imbuhnya.

Sementara itu, Nadeo mengaku senang menjadi salah satu pemain yang didaftatkan untuk SEA Games. Dia berharap nantinya bisa terpilih di skuat utama.

“Tentu sangat senang kalau memang masuk dalam skuat inti. Apalagi nanti jadi satu-satunya wakil dari Borneo FC. Saya sangat tertantang menjadi yang terbaik,” ungkap Nadeo.

Menilik persaingan yang bakal ketat untuk bisa menjadi pilihan pertama di skuatĀ Garuda Muda, Nadeo tak ingin ambil pusing. Dia menyerahkan sepenuhnya kebijakan tersebut pada staf pelatih.

“Kalau persaingan ya biasa dan normal. Semoga bisa dapat emas di SEA Games nanti,” pungkasnya kemudian.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *