Lindswell Kwok

Gemar Berlatih dan Nonton Film Action Mandarin

Lindswell Kwok lahir di Binjai, Sumatera Utara, Medan, pada 24 September 1991. Kini Lindswell berusia 27 tahun. Ia telah mencatat berbagai prestasi saat mewakili Sumatera Utara dan Indonesia sebagai atlet muda wushu.

Dalam akun Instagramnya, Lindswell banyak mengunggah foto-foto kucing. Terlihat dia suka dengan kucing dan semua terawat dengan baik.

Lindswell Kwok mendapat peringkat 1 dalam daftar atlet terseksi versi Fox Sport Asia. Dia juga menjadi urutan pertama dalam daftar 10 Hottest Athletes of SEA Games 2017. Banyak fans mengagumi kecantikan wanita muda ini.

Pada tingkat nasional, Lindswell meraih medali perak mewakili Sumatera Utara pada PON XVII di Kalimantan Timur, 2008. Pada tingkat Kejurnas Junior, Lindswell meraih medali perak pada tahun 2005 dan memperbaiki prestasinya dengan meraih medali emas pada event yang sama pada tahun berikutnya.

Di bulan Agustus pada tahun 2006, Lindswell Kwok mewakili Indonesia di ajang World Junior Wushu Championships I [WJWC], sebuah kompetisi wushu internasional di level junior [15- under 18].

Kompetisi ini diadakan oleh International Wushu Federation [IWUF] dan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, yang diselenggarakan oleh IWUF. Dalam ajang tersebut, Lindswell meraih medali perunggu.

Dua tahun berikutnya, 2008, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah World Junior Wushu Championships II [WJWC] yang diselenggarakan di Bali. Pada tahun 2009, Lindswell Kwok kembali mewakili Indonesia di ajang World Wushu Championships (WWC) di Ontario, Kanada. Di nomor taijiquan, Lindswell meraih medali emas dengan menggungguli Ai Miyoka (Jepang) yang meraih medali perak dan Wen Chingni (Taiwan) yang meraih medali perunggu.

Pada ajang regional, SEA Games Laos 2009, Lindswell meraih medali perak di nomor Taijiquan saat kalah poin dari atlet Malaysia, Chai Fongying. Pada ajang Asian Games 2010 China, Lindswell gagal meraih target medali emas. Pada Asian Games 2018, Lindswell mempersembahkan medali emas. Lindswell menjadi yang terbaik di nomor taijiquan dan taijijian.

Lindswell Kwok

Asian Games 2018 kemarin adalah saat terakhir Lindswell Kwok mempersembahkan medali untuk Indonesia. Atlet cantik ini memutuskan pensiun dan dia berencana untuk berfokus melatih atlet-atlet muda wushu.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *