Pullela Gopichand Merasa Terhormat Raih Penghargaan Internasional

Kepala pelatih Federasi Badminton India (BAI), Pullela Gopichand mengatakan bahwa suatu kehormatan besar untuk diakui oleh Komite Olimpiade Internasional yang memilihnya sebagai salah satu dari penghargaan IOC Lifetime Achievement Award 2019 pada Sabtu (8/2).

“Ya, penghargaan ini datang di Olimpiade Musim Dingin dan Musim Panas dan dari kenyataan bahwa ada begitu banyak pelatih terkenal di banyak olahraga di seluruh dunia adalah sesuatu yang berarti pengakuan besar bagi saya,” kata Gopichand.

“Semuanya menjadi lebih istimewa ketika Anda menjadi orang India pertama yang berhasil melewati semua olahraga Olimpiade. Perasaan yang hebat tidak diragukan lagi,” ungkap mantan juara All England berusia 46 tahun itu.

“Terus terang, saya pikir ini bukan hanya pengakuan bagi saya tetapi untuk semua pelatih India. Dan datang di tahun Olimpiade, ini merupakan dorongan moral yang besar untuk bulu tangkis itu sendiri bahkan sambil memotivasi lebih banyak lagi untuk menetapkan tujuan baru,” tambahnya.

Gopichand memiliki perbedaan dalam menghasilkan peraih medali olimpiade pertama India di bu lutangkis ketika Saina Nehwal memenangkan perunggu di Olimpiade London 2012 dan kemudian membawa PV Sindhu mendapatkan medali perak di Olimpiade Rio 2016 selain tampil sebagai juara dunia tahun lalu.

“Saya harus berterima kasih kepada Pemerintah India, Otoritas Olahraga India, Federasi Badminton India yang telah begitu banyak mendukung saya dalam menjalankan tugas saya sebagai pelatih tim nasional,” pungkas Gopichand.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *