Setelah Menghasilkan Banyak Drama, Politano Akhirnya Resmi Gabung Napoli

Drama transfer Matteo Politano akhirnya selesai. Pemain 26 tahun tersebut kini resmi dipinang Napoli dengan status pinjaman.

Napoli akhirnya resmi mengikat pemain depan Inter Milan, Matteo Politano, dengan status pinjaman selama 18 bulan. Setelah masa pinjaman selesai, Il Partenopei berkewajiban untuk menebus pemain 26 tahun tersebut tanpa syarat apapun.

Dalam kesepakatan tersebut, Napoli wajib membayar 19 juta Euro sebagai biaya transfer permanen, plus bonus sebesar 2 juta Euro. Harga ini sedikit lebih murah dari prediksi awal yang menyebut Politano akan dikontrak dengan total mahar 25 juta Euro.

Inter Milan sendiri mendatangkan Politano dari Sassuolo dengan biaya transfer 20 juta Euro. Namun sayang, selama berbaju biru-hitam, pemain 26 tahun tersebut kurang memberikan kontribusi positif. Dari 63 pertandingan yang dijalaninya, Politano hanya mampu menorehkan 6 gol di semua ajang.

Proses kepindahan Politano sendiri cukup panjang dan berbelit. Sempat ditawarkan ke sejumlah klub, namun tidak banyak yang tertarik menggunakan jasa pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini, sampai akhirnya AS Roma mau mendatangkannya dengan status pinjaman.

Namun sayang, kesepakatan yang melibatkan Leonardo Spinazzola tersebut gagal terlaksana di detik-detik akhir karena pihak Nerazzurri yang menginginkan tes medis ekstra dan mencoba mengubah detail isi kesepakatan.

Sebelum akhirnya setuju pindah ke Naples, Politano sendiri sebenarnya lebih berharap pindah ke Roma. Namun sayang, Giallorossi terlambat bergerak sampai akhirnya Napoli datang dengan menawarkan kesepakatan yang lebih menguntungkan.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *